Monday, October 22, 2018

Cara Budidaya dan Menanam Tanaman Hias Daun Puring

 
Tanaman Hias

Cara Budidaya dan Menanam Tanaman Hias Daun Puring

Tips Budidaya Tanaman Hias Daun Puring Paling baru - Tanaman hias daun puring adalah salah satunya tanaman hias daun yang sekarang ini tengah popular. Warna dan corak daunnya membuat beberapa orang tergoda untuk menanam tanaman hias yang satu ini di pekarangan rumah. Diluar itu tanaman hias daun puring ikut adalah tanaman hias yang murah dan meriah, harga nya sekitar pada 5 ribu sampai 100 ribu rupiah.

Menanam tanaman hias daun puring sebetulnya cukup gampang, akan tetapi untuk yang belumlah mengerti triknya jadi menanam tanaman yang satu ini akan berasa susah. Oleh karena itu pada pertemuan kesempatan ini admin akan memberi panduan mengenai budidaya tanaman hias daun puring. Mari lihat penuturannya berikut ini.

Budidaya Tanaman Hias Daun Puring

Sama seperti tanaman hias daun yang lain, tanaman hias daun puring ikut memerlukan tehnik yang pas dalam menanamnya dan membudidayakannya supaya akhirnya bisa memuaskan. Mengenai beberapa langkah budidaya tanaman hias daun puring diantaranya seperti berikut:

1. Persiapan Alat Tanam

Alat tanam yang dipakai untuk tanaman yang satu ini ialah kombinasi pasir, sekam, humus, dan pupuk kandang dengan perbandingan 1:1:1:1 atau 1:2:1:1. Formasi dapat juga dibikin sesuai dengan hasrat anda. Sesudah bahan itu disediakan jadi langkah setelah itu mengaduknya jadi satu lantas input ke pot. Dikit pendapat, pilihllah pot yang mempunyai nilai estetika supaya tanaman puring bisa tampak lebih cantik.

2. Memperbanyak Tanaman

Perbanyakan tanaman puring dapat dikerjakan lewat cara vegetatif ataupun generatif. Perbanyakan dengan vegetatif lewat biji dipandang tidak efisien sebab memerlukan waktu yang lama serta akhirnya juga kurang memuaskan sebab tidak sama juga dengan induknya.

Pembudidaya biasanya memakai tehnik stek untuk perbanyak tanaman hias daun puring. Tehnik stek dipandang lebih efisien serta tidak memerlukan waktu yang lama. Diluar itu akhirnya dapat mirip indukan yang distek. Lakukan perbanyakan tanaman puring dengan stek termasuk cukuplah gampang. Pertama kali anda mesti mempersiapkan beberapa perlengkapan diantaranya, gunting, pisau, tali plasti, serta penutup plastik.

Cara Budidaya dan Menanam Tanaman Hias Daun Puring

Pertama kali pilih batang yang telah berumur cukup tua untuk jadikan indukan. Setelah itu potong batang memakai pisau yang tajam. Lantas rendam ke air yang sudah digabung dengan obat perangsang tumbuh saat 15 menit. Setelah itu oleskan luka potongan pada indukan dengan memakai fungisida untuk hindari infeksi yang disebabkan oleh jamur.

Langkah selanjutnya ialah meletakan potongan barusan pada alat tanam yang sudah disediakan lantas tutup memakai plastik untuk kurangi penguapan. Tanaman yang baru distek diinginkan diletakkan pada tempat yang teduh serta tidak terkena sinar matahari langsung.

3. Perawatan

Tanaman hias daun puring ini begitu memerlukan air supaya pertumbuhannya tidak memiliki masalah. Tanaman ini memerlukan air yang cukuplah banyak pada musim kemarau sebab cuacanya panas. Oleh karenanya anda bisa menyiram tanaman daun puring pada sore dan pagi hari. Akan tetapi saat musim hujan anda bisa menyiramnya saat pagi hari saja.

Sesudah tanaman berusia 1 bulan jadi anda bisa meletakannya dibawah cahaya matahari supaya corak serta warna daunnya cepat keluar. Akan tetapi jika tanaman ini tidak diletakkan pada tempat yang dapat dijangkau matahari jadi warna daunnya cuma akan berwarna hijau.

Jika telah ada batang-batang yang kurang bermanfaat jadi anda bisa memangkasnya supaya perkembangan terlalu fokus pada beberapa cabang saja agar daun pada cabang yang diprioritaskan bisa mempunyai corak serta warna yang optimal.

Itu barusan artikel mengenai Tips Budidaya serta Menanam Tanaman Hias Daun Puring. Bagaimana? apa anda tertarik untuk menanamnya di rumah? Mudah-mudahan sukses serta bersabarlah untuk hasil yang memuaskan.


0 comments:

Post a Comment